PENJELASAN LEVEL LEVEL MAKRIFAT SECARA SIMPEL DAN MUDAH DICERNA
1.LEVEL KETIADAAN/KOSONG(MAHASAMADHI/PUNCAK)
Seperti saat kita tidur.aku tiada AKU tiada.tanpa aku sama sekali.saat kita tidur benar benar kosong tidak ada apa apa tak terjelaskan tak terdefinisi tan kinoyo ngopo laisa kamislihi syai,un.dlm sufi istilahnya fase Fana,ul Fana'.dimana saat kejadian itu kita tidak sadar sama sekali.seperti saat tidur.kita taunya setelah bangun.eh tadi tidur.saat kita terserap sempurna kedalam kekosongan absolut kita lupa.saat pikiran sudah ada maka kita sadar oh tadi aku mngalaminya.mengalami kejadian yg tak terjelaskan.Seperti orang Bengong sebentar dan tiba2 sadar kmudian OHH OHH OHH apa yg terjadi barusan.bahkan tidak merasakan apa apa.
2.LEVEL KOSONG DAN ISI SEKALIGUS(KESADARAN/SAMADHI)
Dimana kita hidup bergerak berbicara berpikir merasakan tapi tidak ada aku.mirip seperti kondisi tidur yg mngalami netral tetapi dlm posisi gerak.kita tidak terpengaruh dengan suasana alam dunia mirip seperti orang tidur tetapi kita dalam posisi ada pikiran ada perasaan ada tubuh ada gerakan ada kata kata layaknya orang umum tetapi kita TERJEDA ada SPASI SPACE.jeda itulah Ruang kosong yg sama seperti saat kita tidur.inilah kesadaran murni.MATI ONO ING SAK JERONING URIP.URIP ONO ING SAK JERONING MATI.kita hanya wayang yg mati yg bergerak adalah dalangnya.ADA GERAKAN TAPI BUKAN AKU ADA PERKATAAN TAPI BUKAN AKU.kondisi tanpa aku sehingga muncullah AKU.AKU yg sejatinya berbicara melewati kamu.AKU yg berjalan melaluimu.KOSONG DAN ISI MANUNGGAL.tuhan dan hamba menyatu.ada setitik EGO.RASA KESADARAN.RASA KETUHANAN YG MENGGERAKKAN.RASA DI PERINTAH.MERASAKAN KESADARAN.ada merasanya masih merasa.MERASA SADAR MERASA SEBAGAI AKU inilah kombinasi perkawinan RUHANI.antara ego dan kesadaran.
Dengan merasa itulah kita menjadi NORMAL SEBAGAI MANUSIA.
3.LEVEL EGO/MELEKATNYA PIKIRAN DENGAN aku.
Kondisi ini adalah kondisi tanpa kesadaran.manusia berasal dari manas dan isha.manas artinya pikiran/emosi dan isha kesadaran.ketika kesadaran berada pada pikiran dan perasaan maka terjadilah kemelekatan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar